(FOTO) Menjelang Akhir Karier, Lin Dan Banting Setir?

Kamis, 19 Januari 2017 17:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Dilansir Badminton Planet, pebulutangkis 33 tahun itu terlihat mengenakan seragam pemadam kebakaran. Namun, aksinya ini bukan berarti Lin Dan akan beralih profesi dari dunia bulutangkis.

Lin Dan tengah menghadiri kegiatan amal untuk mendukung para pemadam kebakaran di Heyuan Wenchang, Beijing, pada Jumat (13/01/17) lalu.


Lin Dan dalam balutan seragam pemadam kebakaran.

Aksi amal ini dilaporkan mendapat pujian dari masyarakat luas China. Namun, beredar pula anggapan bahwa ini salah satu upaya pencitraan Lin Dan untuk membersihkan namanya dari skandal perselingkuhannya November lalu.


Lin Dan tengah dibantu memakai perlengkapan pemadam kebakaran.

Saat itu, Lin Dan tertangkap kamera sedang berselingkuh dengan seorang model China bernama Zhao Yaqi. Padahal saat itu, sang istri, Xie Xingfang, sedang mengandung. November 2016, istrinya yang juga mantan pebulutangkis itu melahirkan seorang putri.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri bahwa Lin Dan adalah salah satu tunggal putra terbaik dunia. Ia telah melengkapi semua gelar-gelar besar kejuaraan bulutangkis. Pebulutangkis kidal ini telah mengantongi dua medali emas olimpiade, lima medali emas Kejuaraan Dunia, dan puluhan gelar Super Series.


Lin Dan adalah pebulutangkis dengan koleksi gelar terlengkap.