Malaysia Masters 2017

Terungkap, Ini Alasan Ahsan/Rian Mundur Tiba-tiba dari Babak 16 Besar

Kamis, 19 Januari 2017 13:37 WIB
Editor: Ramadhan
© HUMAS PP PBSI
Pasangan ganda putra Idonesia, Rian Agung Saputro/Mohammad Ahsan, di ajang Hong Kong Open 2016. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Pasangan ganda putra Idonesia, Rian Agung Saputro/Mohammad Ahsan, di ajang Hong Kong Open 2016.

Langkah Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro memang harus terhenti di babak 16 besar Malaysia Masters 2017, karena keduanya tiba-tiba memutuskan mundur jelang laga. Seharusnya, Ahsan/Rian bakal melawan rekan senegara sendiri, Berry Angriawan/Hardianto hari ini, Kamis (19/01/17).

Keputusan walkover Ahsan/Rian itu otomatis memberikan keuntungan bagi Berry/Hardianto, yang dipastikan mendapatkan tiket laga perempatfinal tanpa mengeluarkan keringat sedikitpun.

Kepastian mengenai alasan mundurnya Ahsan/Rian akhirnya terungkap. Ahsan diketahui mengalami cedera yang cukup serius sehingga memaksanya harus angkat kaki dari Malaysia Masters 2017.

Cedera pinggang yang dialami Ahsan kembali kambuh jelang pertandingan menghadapi pasangan Berry/Hardianto. Pertandingan yang awalnya djadwalkan, hari ini Kamis (19/01/17) siang waktu setempat, terpaksa dibatalkan.

Aksi Mohammad Ahsan di sebuah turnamen.

“Semenjak di China sudah terasa sakit di pinggang. Puncak sakitnya semalam saat main lawan ganda Taiwan,” ungkap Mohammad Ahsan seperti diberitakan CNN.

Sebelumnya, Ahsan/Rian tampil cukup apik. Keduanya berhasil membawa pulang gelar pertama untuk Indonesia di ajang China International Challenge, 16 Januari 2017 kemarin. Namun, Ahsan sudah mulai merasakanya nyeri di pinggangnya.

Di pentas Malaysia Masters 2017, Ahsan/Rian sebenarnya tampil cukup gemilang. Keduanya berhasil melewati babak kualifikasi pertama dengan kemenangan atas unggulan dua asal Taiwan, Jhe-Huei Lee/Yang Lee lewat 3 set langsung, 20-22, 21-15, dan 21-13.

Pasangan ganda putra harapan Indonesia, Rian Agung Saputro dan Mohammad Ahsan.

Cedera pinggang yang dialami Ahsan di tengah turnamen, sebenarnya bukan kali pertama bagi pebulutangkis asal Palembang itu. Sebelumnya, Ahsan pernah mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 lantaran cedera yang sama.

Pebulutangkis berusia 29 tahun itu juga pernah mengalami cedera pinggang menjelang Piala Sudirman 2013.

414