Malaysia Masters 2017

Hendra/Kido Menang, Indonesia Kirim Dua Wakil Ganda Putra ke Semifinal

Jumat, 20 Januari 2017 19:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bertempat di Sibu Indoor Stadium, Malaysia, pasangan ganda putra Indonesia, harus bersusah payah untuk bisa menembus babak semifinal Malaysia Masters 2017. Melawan pasangan Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh dari Singapura, Hendra/Kido dipaksa harus bermain tiga set.

Di set pertama, pasangan Indonesia terlihat lengah saat menerima serangan pasangan Singapura. Hasilnya, set pertama mampu dikuasai pasangan Yong/Kean dengan skor tipis 21-19.

Tertinggal satu set membuat Hendra/Kido bermain lebih berhati-hati dengan jarang melakukan kesalahan sendiri. Memanfaatkan lawan yang bermain terburu-buru karena ingin langsung mengunci kemenangan lewat dua set langsung, pasangan Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah unggul di set kedua dengan skor 21-13.

Memasuki set ketiga, pasangan Indonesia bermain di atas angin dengan terus melakukan smash-smash keras yang selalu gagal di kembalikan pasangan Singapura. Akhirnya setelah bermain selama 39 menit, Hendra/Kido sukses mengunci kemenangan setelah menang 21-11 di set ketiga.

Kemenangan Hendra/Kido ini pun membuat Indonesia sudah memiliki dua wakil ganda putra di babak semifinal Malaysia Masters 2017. Pasalnya, sebelum Hendra/Kido, pasangan Berry Angriawan/Hardianto sudah lebih dulu memastikan tiket ke semifinal usai mengalahkan Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald dari Singapura.

123