Malaysia Masters 2017

Indonesia Tanpa Tunggal Putri di Semifinal Malaysia Masters

Jumat, 20 Januari 2017 18:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Fitriani harus tersisih di babak perempatfinal Malaysia Masters 2017. Copyright: © PBSI
Fitriani harus tersisih di babak perempatfinal Malaysia Masters 2017.

Catatan tidak memuaskan harus dirasakan nomor tunggal putri Indonesia di ajang Malaysia Masters 2017. Bagaimana tidak, semua perwakilan yang dikirim gagal menembus babak semifinal, usai dua wakil tersisa, Dinar Dyah Ayustine dan Fitiriani kalah di perempatfinal.

Fitriani, yang merupakan unggulan kedelapan untuk meraih gelar juara langsung ditantang unggulan pertama asal India, Saina Nehwal.  Perlawanan sengit memang sempat ditunjukkan oleh Fitriani, namun perjuangannya harus berakhir usai ditundukkan lewat dua set langsung dengan skor akhir 15-21 dan 14-21.

Setali tiga uang dengan Fitriani, hasil yang sama juga dirasakan oleh Dinar Dyah Ayustine di babak perempatfinal. Menghadapi wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, Dinar juga kalah lewat dua set langsung, yakni 10-21 dan 17-21.


Dinar dikalahkan wakil Thailand lewat dua set langsung.

Kekalahan keduanya pun sekaligus mengakhiri langkah wakil tunggal putri Indonesia di ajang Malaysia 2017. Dari sektor putri sendiri, Indonesia kini hanya bisa berharap pada nomor ganda putri yang diwakili Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari.

Pasangan ganda putri terakhir itu dijadwalkan menghadapi pasangan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung.

8