Australia Terbuka 2017

Belum Berhenti Bikin Kejutan, Coco Vandeweghe Tembus Semifinal

Selasa, 24 Januari 2017 15:30 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Setelah menumbangkan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber, Coco Vandeweghe kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Garbine Muguruza. Petenis rangking 35 dunia itu menundukkan Muguruza yang berstatus unggulan 7 dengan skor telak 6-4, 6-0.

Coco tampil meyakinkan sejak awal pertandingan menghadapi Muguruza yang berstatus juara turnamen Grand Slam Roland Garros 2016 tersebut. Kemenangan ini membuatnya berhak melangkah ke babak semifinal untuk menghadapi mantan ratu tenis dunia, Venus Williams.

"Tentu saja sangat menyenangkan dapat melangkah ke semifinal, tapi itu belum memuaskan," kata Coco.


Angelique Kerber bersalaman setelah dikalahkan Coco Vandeweghe.

Menurutnya, ia tak mau kehilangan momentum dalam pertandingan selanjutnya melawan kakak Serena Williams tersebut. Ia berharap masih dapat meneruskan langkah hingga babak pamungkas dalam turnamen yang berlangsung di Melbourne, Australia tersebut.

"Pencapaian ini merupakan sesuatu yang saya inginkan. Mengalahkan para pemain hebat, sudah tentu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi saya," ucapnya. 

"Saya tak tahu bagaimana ini terjadi, tapi saya ingin membuktikan pada orang-orang bahwa mereka salah menilai saya selama ini," kata Coco lagi.