Australia Terbuka 2017

Nadal Susul Federer ke Semifinal Australia Terbuka 2017

Rabu, 25 Januari 2017 20:14 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Nadal tampaknya masih terlalu tangguh untuk petenis peringkat 3 dunia saat ini, Milos Raonic. Petenis Spanyol itu menaklukkan Raonic dengan straight sets yang berakhir 6-4,7-6, dan 6-4 di babak perempatfinal.

Di babak semifinal, Nadal akan menghadapi petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov. Dari delapan kali pertemuan, Nadal memenangkan 7 pertandingan. Namun pertemuan terakhir mereka di Beijing, dimenangkan Dimitrov, 6-2 dan 6-4.

"Grigor pemain yang hebat. Semua orang berpikir dia akan menjadi pemain top. Tahun lalu berat baginya, tetapi jika Anda kembali dengan lebih kuat, Anda akan lebih berenergi. Saya mengharapkan pertandingan yang tangguh," ujar Nadal seperti dikutip BBC.


Rafael nadal (kiri) dan Roger Federer diharapkan mampu bertemu di final Australia Terbuka 2017.

Jika berhasil mengatasi perlawanan petenis peringkat 15 itu, Nadal kemungkinan akan mengulang babak final Australia Terbuka 2009 melawan rivalnya, Roger Federer.

Keduanya telah bertemu 34 kali, dan 23 di antaranya dimenangkan oleh Nadal. Dari tiga pertandingan di Australia Terbuka, seluruhnya juga dimenangkan oleh petenis 30 tahun itu.

Namun Roger Federer sendiri harus menghadapi unggulan ke-4, Stan Wawrinka untuk bisa melangkah ke final.

40