Williams Bersaudara Lolos Ke Semifinal Australia Open

Rabu, 25 Januari 2017 15:19 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams akhirnya berhasil menyusul jejak sang kakak, Venus Williams yang lebih dulu melaju ke semifinal Australia Open 2017. Serena berhasil menyudahi perlawanan mudah dari unggulan kesembilan Johanna Konta dengan skor 6-2 dan 6-3 di perempatfinal.

“Dia (Konta) bermain sangat baik, dia akan menjadi juara di masa depan. Saya senang dengan kemenangan ini. Saya senang dan menikmati kemenangan ini,” ungkap Serena, usai diwawancara di lapangan pertandingan.

Pada babak semifinal nanti, Serena akan menghadapi The Fairytales, Mirjana Lucic-Baroni yangs secara mengejutkan mampu menyungkurkan unggulan kelima Karolina Pliskova melalui tiga set dengan skor 6-4, 3-6 dan 6-4. Baroni menjadi lawan yang wajib diwaspadai oleh Serena mengingat Baroni secara mengejutkan mampu mengalahkan lawan-lawan yang lebih tangguh.


Serena Williams yang menjadi unggulan kedua di ajang ini

Sementara itu, sang kakak Venus Williams telah lebih dulu memastikan langkah ke babak semifinal usai menaklukkan petenis Russia, Anastasia Plavyuchenkova. Pada babak semifinal, Venus akan ditantang oleh petenis non unggulan Coco Vandeweghe yang berhasil mengalahkan unggulan ketujuh Garbine Muguruza dengan dua set langsung yakni 6-4 dan 6-0.

Sekadar informasi, keberhasilan dua bersaudara itu berpotensi mengulangi laga final Australia Open 2003 yang mempertemukan keduanya di partai puncak.

“Senang melihat dia (Venus) kembali, sangat menginspirasi bagi saya. Saya senang dia bisa mencapai semifinal. Dia sangat hebat,” tukasnya.

57