Tunggal Putri Perbaiki Peringkat, Efek Susy Susanti Sudah Bekerja?

Jumat, 27 Januari 2017 17:26 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© PBSI
Fitriani dan Hanna Ramadini (tunggal putri Indonesia) Copyright: © PBSI
Fitriani dan Hanna Ramadini (tunggal putri Indonesia)

Atlet bulutangkis tunggal putri Indonesia menunjukkan hasil positif di awal tahun ini, dengan memperbaiki posisi dalam daftar peringkat dunia BWF.

Setidaknya tiga pemain yang tampil di ajang Malaysia Masters 2017 lalu, dapat merangkak naik memperbaiki posisi. 

Fitriani mengalami kenaikan signifikan sebanyak 9 peringkat. Dalam daftar peringkat dunia yang dirilis BWF pada Kamis (26/01/17), Fitriani menempati posisi 31 dari sebelumnya berada di peringkat 40.


Fitriani.

Dinar Dyah Ayustine juga merangkak naik 6 peringkat ke posisi 37 saat ini. Sementara Hanna Ramadini yang sebelumnya berada di peringkat 46, kini menempati ranking 44 dunia.

Fitriani dan Dinar berhasil menembus babak perempatfinal di ajang Malaysia Masters 2017. Sementara Hanna hanya bertahan hingga babak kedua di Malaysia.


Hanna Ramadini.

Ketiganya masih berpeluang naik peringkat mengingat saat ini masih berlaga di ajang India Grand Prix Gold 2016. Hanya Dinar saja yang sudah tersingkir, usai dikalahkan sesama wakil Indonesia, Gregoria Mariska di babak kedua.

Meski masih jauh dari harapan para pecinta bulutangkis Indonesia, namun peningkatan ini menjadi penanda positif. Susy Susanti yang pernah meraih prestasi tertinggi di nomor tunggal putri diharapkan dapat menularkan prestasi pada para penerusnya saat ini.


Dinar Dyah Ayustine.

Menurut Sekjen PBSI, Achmad Budiarto, kehadiran Susy telah memberikan dampak positif bagi para atlet di Pelatnas Cipayung. 
Susy terlibat cukup aktif dan itu positif. Ada suasana baru yang positif juga yang membuat anak anak ini berlatihnya lebih spartan (semangat)," kata Budi.

1.3K