Australia Terbuka 2017

Perang Saudara Tercipta di Final Australia Terbuka, Siapa Lebih Unggul?

Sabtu, 28 Januari 2017 14:17 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pada ajang Australia Terbuka 2017 ini, pencinta tenis dunia dikejutkan dengan penampilan impresif dari beberapa petenis non unggulan. Namun yang paling menyita perhatian tentu kegemilangan seorang petenis senior, Venus Williams. 

Venus Williams yang telah memastikan diri untuk berlaga di final Australia Terbuka 2017 menjadi sorotan lantaran petenis senior ini hanya menjadi unggulan ke-13.

Di partai puncak, Venus akan berhadapan dengan sang adik, Serena Williams. Perjalanan Venus hingga bisa bertemu Serena dilalui dengan cukup mulus, Venus hanya sempat kewalahan saat bertemu petenis Ukraina, Kateryna Kozlova. 

Selajutnya hingga menembus semifinal sejatinya ia tidak mengalami hambatan yang berarti, Venus berhasil mengalahkan para lawannya dengan dua set langsung.


Venus Williams yang dengan mudah mengalahkan lawannya di babak awal

Pada babak semifinal, Venus bertemu lawan yang cukup berat. Ia harus berhadapan dengan petenis kuda hitam, CoCo Vandeweghe dari Belgia. Venus harus memainkan tiga set. Sempat kalah 6-7 di set pertama, Venus bangkit di dua set selanjutnya dengan kemenangan 6-2 dan 6-3. 


Laga sengit antara Venus melawan CoCo
 

Cerita Indah Venus di tahun ini tinggal selangkah lagi terwujud tatkala ia berhasil masuk ke final dan menantang sang adik yang menjadi unggulan kedua. 

Serena sendiri memiliki ambisi tersendiri di partai puncak. Incaran gelar Grand Slam ke-23 jadi salah satu target Serena. Selain itu, gelar ini akan jadi ajang pembuktiaan aksi come back-nya Serena sebagai petenis terbaik dunia. 

Melangkah ke final, Serena tundukkan lawan-lawannya dengan cukup mulus. Di babak pertama, petenis berusia 36 tahun ini sukses kandaskan petenis cantik Swiss, Belinda Bencic dengan dua set, 6-4 dan 6-3. 

Selanjutnya, Serena mengalahkan Nicole Gibbs dengan dua set, 6-1 dan 6-3 pada babak 32 besar. Sampai babak semifinal dan bertemu petenis Kroasia, Mirjana Lucic Baroni, Serena selalu menang dua set langsung. 

Meski kurang diunggulkan, Venus pun memiliki ambisi tersendiri. Ia bernafsu ingin menambah gelar Grand Slam yang sejauh ini baru 7 gelar. Selain itu, Venus pun tercatat belum pernah menjadi juara di Australia Terbuka. 
 


Lawan Venus di babak final Australia Open

Final akan digelar pada Sabtu (28/01/17) malam waktu setempat yang berlokasi di Melbourne Park. Siapa lebih unggul? 

39