Pulih dari Cedera Lutut, Si Pebulutangkis Cantik Targetkan Kembali Pertengahan Tahun Ini

Minggu, 29 Januari 2017 20:02 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Bellaetrix Manuputty optimistis bisa kembali beraksi dalam waktu dekat. Pebulutangkis cantik ini  mengungkapkan dirinya kini tengah fokus untuk menyembuhkan cederanya.  

"Saat ini, saya fokus sama recovery dan berencana untuk kembali ke lapangan," ujar Bella kepada INDOSPORT.

Saat ini pebulutangkis berusia 28 tahun  tersebut mengakui bahwa kondisinya sudah hampir mencapai level kebugaran yang cukup. Untuk itu, ia mempunyai target untuk comeback pada pertengahan tahun ini.

"Awal bulan Februari (2017) saya mencoba untuk latihan (bermain) single, untuk double sudah di bulan ini. Namun untuk kembali bermain di kejuaraan target saya di bulan 6 (Juni) tahun ini," tutur Bella.

Bellaetrix Manuputty (kedua dari kiri) saat menghadiri Sports Idols Meeting di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Bellaetrix Manuputty menyatakan kondisinya saat ini telah berangsur membaik setelah mengalami cedera lutut kiri. Cedera tersebut menghantam Bella ketika ia mengikuti Piala Sudirman, Mei 2015 lalu.

Ketika itu, lutut kiri Bella tepatnya pada ligamen otot achiles cruciate ligament (acl) mengalami robek dan harus dilakukan operasi untuk penyembuhannya. Setahun kemudian, Bella baru melakukan operasi untuk menyembuhkan cederanya dan harus menepi dari dunia bulutangkis hingga saat ini.

"Target kembali ke lapangan sendiri bisa lebih cepat bisa juga mundur. Dokter tidak mau ambil resiko dengan cedera, saya juga. Lebih baik saat sudah sembuh total lebih enak. Namun saya tetap ingin secepatnya," tutup peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013 ini.

438