Thailand Masters 2017

Alami Demam, Tontowi/Gloria Batal Ikut Thailand Masters 2017

Senin, 6 Februari 2017 23:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja terpaksa batal mengikuti pertandingan Thailand Masters 2017. Informasi itu sendiri menyusul kondisi Tontowi yang tengah sakit.

Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir ini dikabarkan sudah menderita demam sejak kemarin. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh dokter PBSI, dr. Michael Triangto.

“Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (05/0217) kemarin bahwa dia mengalami demam,” kata dr. Michael seperti rilis yang diterima INDOSPORT.

“Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun, hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak perlu sampe diopname,” jelas dr. Michael.


Tontowi (kanan) tidak bisa bermain di Thailand Masters 2017 karena sakit.

Tontowi/Gloria merupakan unggulan keenam dalam turnamen yang rencananya bakal dihelat di stadion Nimibutr, Bangkok. Dengan mundurnya Tontowi/Gloria, maka skuad ganda campuran pelatnas hanya diperkuat oleh tiga pasangan yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

“Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran pelatnas PBSI.

Sedikit informasi, kejuaraan Thailand Masters 2017 ini sendiri akan dilangsungkan mulai 7 Februari hingga 12 Februari 2017 mendatang.

69