Rafael Nadal Mundur dari Rotterdam Terbuka untuk Pemulihan

Jumat, 10 Februari 2017 10:18 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eurosport
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. Copyright: © Eurosport
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

Petenis dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, baru-baru ini mengumumkan untuk mengundurkan diri dari turnamen Rotterdam Terbuka 2017. Hal ini disampaikannya melalui akun media sosial resminya, @RafaelNadal.

Rafael Nadal mengungkapkan rasa sesalnya untuk tidak bisa ikut berkompetisi di Rotterdam Terbuka pada minggu depan, lantaran saran dari dokter pribadinya untuk beristirahat.

Sebelumnya, Rafael Nadal sempat absen dalam berbagai turnamen tenis pada tahun lalu, dan kembali mengikuti Australia Terbuka 2016 hingga babak final. Sayang, di final dia dikalahkan oleh rival lamanya, Roger Federer.

Aksi Nadal dalam Australia Terbuka 2016.

“Saya meminta maaf untuk memberitahukan bahwa saya akan absen dalam turnamen Rotterdam Terbuka minggu depan,” tulis Nadal di Twitter resminya.

“Setelah sempat setahun absen mengikuti turnamen, saya kembali pada Australia Terbuka tahun lalu. Saya bermain baik pada setiap laga,” tambahnya.

“Kini, dokter pribadi saya telah menyarankan saya untuk beristirahat sejenak untuk meringankan tubuh saya. Keputusan tersebut diambil untuk menghindari cedera yang lebih lanjut. Saya mohon maaf kepada para fans di Belanda yang kecewa akan keputusan ini,” tutupnya.

37