Thailand Masters 2017

Hadapi Tommy Sugiarto, Kantaphon Wangcharoen Tak Menyangka Tembus Final

Minggu, 12 Februari 2017 08:31 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Getty Images
Kantaphon Wangcharoen. Copyright: © Getty Images
Kantaphon Wangcharoen.

Kantaphon Wangcharoen mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 15-21, 21-18, dan 22-20 dalam pertandingan berdurasi 67 menit di babak semifinal Thailand Masters 2017. Ini menjadi final perdana Kantaphon di ajang Grand Prix Gold.

"Jujur saja, saya tak menyangka dapat melangkah ke babak final. Saya pikir saya bakal kalah setelah tertinggal di game pertama," kata Kantaphon.

"Dukungan pelatih dan penonton membuat saja bertahan dan akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan baik. Saya sangat senang dengan kemenangan ini," ucapnya.


Tommy Sugiarto akan berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen di babak final Thailand Masters 2017.

Kantaphon akan berhadapan dengan Tommy Sugiarto yang lebih dulu mengamankan tempat di partai final. Tommy mengalahkan rekannya di Pelatnas, Anthony Ginting, dengan skor 16-21, 21-18, dan 21-14.

Mengomentari kemenangannya tersebut, Tommy mengaku cukup berat menghadapi permainan Anthony. Sebab juniornya itu memiliki pukulan yang akurat.

"Saya kesulitan membaca permainannya hingga interval set kedua. Tapi menjelang akhir game kedua, performa pukulannya menurun, saya ambil kesempatan itu dan membuyarkan ritme permainannya," tutur Tommy.

280