Serena Williams Dinilai Setara dengan Michael Jordan dan Muhammad Ali

Senin, 13 Februari 2017 15:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Serena Williams foto bersama trofi Australia Terbuka. Copyright: © Getty Images
Serena Williams foto bersama trofi Australia Terbuka.

Usai menang di Australia Terbuka 2017 pada bulan lalu, Williams menandai torehan gelar Grand Slamnya yang ke-23. Ini merupakan pencapaian yang mengalahkan rekor Steffi Graf sebagai pemegang gelar Grand Slam di era Terbuka. Satu gelar lagi, Williams akan melewati rekor Margaret Court yang mengoleksi 24 gelar.

Maka tak heran, pencapaian tersebut membuat Andy Roddick terkagum-kagum. "Dia hebat. Saya kenal Serena sejak kami berumur 8 atau 9 tahun," ungkap Roddick kepada ESPN.

"Melihatnya sebagai gadis yang dulu latihan berbarengan dengan saya dan menjadi ikon, tak hanya sebagai atlet perempuan terbaik, tapi atlet terbaik sepanjang masa, sangat hebat," sanjung mantan petenis yang namanya baru saja dipasang di International Tennis Hall of Fame.


Mantan petenis ranking satu dunia, Andy Roddick.

Saat ditanya komentar apakah adik kandung dari Venus Williams itu adalah atlet terhebat sepanjang masa, Roddick tak meragukan hal tersebut. Ia bahkan menegaskan Williams tak hanya atlet wanita terbaik, tetapi juga setara dengan atlet pria.

"Kita harus menganggapnya setara dengan (Michael) Jordan dan (Muhammad) Ali," lanjut juara AS Terbuka ini.

"Menurut saya, di situlah letak penghormatannya, setelah apa yang ia lakukan untuk para wanita di bidang olahraga," pungkas Roddick.