Baru Mulai Bisnis Coklat, Sharapova Sudah Bisa Beri Sumbangan Ratusan Juta Rupiah

Selasa, 14 Februari 2017 03:12 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Tidak sedikit atlet-atlet terkemuka yang memiliki simpati untuk membantu sesamanya yang berkekurangan. Petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova adalah salah satu contohnya.

Baru-baru ini, melalui akun Facebook pribadinya, mantan petenis nomor satu dunia tersebut melakukan sejumlah donasi.

Menggunakan nama bisnis coklat yang ditekuninya (Sugarpova)sejak mendapat hukuman larangan tenis setelah terbukti menggunakan doping, Sharapova menyumbangkan sejumlah uang pribadinya untuk membantu pengembangan panti asuhan yang ada di negaranya, Rusia.

"Bersama tuan Yang Seok, Presiden dan CEO LOTTE RUS, mewakili donasi proyek sosial. Beberapa keuntungan penjualan dari Sugarpova bisa membantu mendukung pengembangan panti asuhan di Rusia," tulis wanita kelahiran 19 April 1987 tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, dana yang disumbangkan untuk membantu proyek sosial itu mencapai 2,28 juta rubles (sekitar Rp524 juta).

Selain membantu proyek-proyek sosial, Sharapova sendiri tengah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Madrid Terbuka 2017. Sharapova mendapat kesempatan untuk berlaga di kompetisi tersebut setelah mendapat wild card dari pihak penyelenggara.

4