All England 2017

Wakil Tunggal Putra Indonesia Bertemu Lawan Berat di Turnamen All England

Rabu, 15 Februari 2017 06:54 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Turnamen bulutangkis yang digelar di Brimingham, Inggris, itu akan dilangsungkan sejak tanggal 7 hingga 12 Maret mendatang. All England menjadi rangkaian BWF Superseries, di mana hadiah senilai 600 ribu dolar Amerika Serikat (Rp8 miliar) akan diperebutkan oleh lusinan atlet terbaik dari berbagai negara.

Indonesia yang mengirimkan dua wakil tunggal putra di ajang tersebut, yakni Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto, diprediksi bakal sulit menembus ke babak selanjutnya. Sebab, lawan berat sudah menanti kedua atlet andalan Merah Putih itu.

Jonatan akan menghadapi perwakilan Denmark, Viktor Axelsen. Axelsen merupakan salah satu pebulutangkis favorit juara dari Eropa yang siap memutus dominasi pebulutangkis dari Asia, termasuk Indonesia. Ia tercatat sebagai atlet terbaik nomer tiga di daftar BWF.

Sementara itu, Tommy Sugiarto yang masuk di pool atas akan berhadapan dengan Tian Houwei dari China. Houwei juga diprediksi bakal menyulitkan Tommy. Terkenal dengan kekuatan smash-nya, Huawei juga menjadi unggulan di turnamen All England tahun 2017.

Indonesia masih memiliki dua wakil lagi yang menunggu di kualifikasi, yakni Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sukasini Ginting.