Pulih dari Cedera, Novak Djokovic Siap Ayunkan Raket di Meksiko

Jumat, 24 Februari 2017 10:15 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Mohammed Dabbous/Anadolu Agency/Getty Images
Novak Djokovic. Copyright: © Mohammed Dabbous/Anadolu Agency/Getty Images
Novak Djokovic.

Ini adalah kabar bagus bagi pencinta tenis dunia karena dengan terdaftarnya Djokovic di turnamen tersebut, ia akan tergabung bersama sejumlah petenis hebat lainnya seperti Rafael Nadal dan Milos Raonic.

Djokovic bisa terbang ke Acapulco setelah panitia turnamen mendaftarkannya sebagai kompetitor wildcard. Kabar mengenai kembalinya Djokovic ke arena tenis diumumkan langsung melalui akun Twitter pribadinya.

"Berita gembira! Kalian semua bisa melihat saya lagi pekan depan di Acapulco dalam @AlbiertoTelcel. Kangen saya tidak?" kata Djokovic melalui akun Twitter @DjokerNole.

Petenis Serbia berusia 29 tahun itu sebelumnya harus menderita cedera bahu saat membela negaranya melawan Rusia di ajang Piala Davis. Akibatnya, ia melewatkan sejumlah kompetisi, di antaranya adalah turnamen ABN Amro, di mana ia hanya bisa menjadi penonton saat Jo-Wilfried Tsonga keluar sebagai juara.

Acapulco, di sisi lain, diharapkan bisa menjadi batu loncatan bagi Djokovic untuk kembali merebut tempat nomor satu setelah Andy Murray berjaya sepanjang tahun 2016. Belum lagi ditambah kekalahan mengejutkannya atas petenis Uzbekistan, Denis Istomin bulan lalu.

Menariknya lagi, turnamen ATP di Acapulco juga akan menjadi ATP pertamanya di kawasan Amerika Latin.