All England 2017

All England Terakhir , Lee Chong Wei Siapkan Mental

Rabu, 1 Maret 2017 17:41 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Stringer/Getty Images
Lee Chong Wei. Copyright: © Stringer/Getty Images
Lee Chong Wei.

Tunggal putra Malaysia, telah memastikan diri untuk tampil dalam turnamen All England 2017 yang akan berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, 7-11 Maret 2017 mendatang.

Hanya saja, mengingat usianya yang sudah 34 tahun, Chong Wei menyatakan tahun ini akan menjadi tahun terakhirnya tampil dalam turnamen bulutangkis tertua di dunia itu.

"All England ini akan menjadi yang terakhir sebelum saya pensiun," kata Chong Wei dilansir Bernama.

Lee Chong Wei menjalani latihan dengan alat bantu di lutut kirinya.

Chong Wei sejatinya belum pulih 100 persen, setelah mengalami cedera ligamen lutut. Namun pebulutangkis tunggal putra ranking 1 dunia itu dipastikan mampu tampil di ajang bergengsi tersebut.

Sebelum ini, penampilan Chong Wei terakhir kali terjadi di Dubai pada ajang BWF Superseries Finals, Desember 2016 lalu. Tekad keras Chong Wei untuk tampil di ajang ini dilatarbelakangi usahanya untuk mencapai performa terbaik pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 21-27 Agustus 2017 mendatang.

Lee Chong Wei sudah tiga kali meraih gelar juara di ajang All England.

"Cedera yang saya alami belum pulih 100 persen, saya masih bisa merasakan rasa sakit dan takut saat berlatih," kata Chong Wei.

"Saya yakin dapat fokus menyembuhkan cedera saya untuk mendapat performa terbaik. Saat ini, yang penting adalah persiapan mental."

Di ajang All England, Chong Wei telah meraih tiga gelar juara yaitu pada 2010, 2011 dan 2014.