Meksiko Terbuka 2017

Nadal dan Djokovic Tembus Perempatfinal Meksiko Terbuka 2017

Kamis, 2 Maret 2017 18:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eurosport
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. Copyright: © Eurosport
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

Dua mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal dan Novak Djokovic berhasil menempatkan satu kaki di babak perempatfinal Meksiko Terbuka 2017, setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak 16 besar.

Bertempat di Cancha Central, Nadal yang meraih gelar runner up di ajang Australia Terbuka 2017 pada Januari lalu, sejauh ini belum mendapat halangan berarti.

Setelah di babak 32 besar berhasil menang dua set langsung melawan petenis Jerman, Mischa Zverev dengan skor 6-4 dan 6-3, hal yang sama diraih Nadal saat menghadapi petenis veteran asal Italia, Paolo Lorenzi.

Nadal menang dua set melawan Lorenzi.

Tidak butuh banyak tenaga, Nadal yang secara kemampuan jauh di atas Lorenzi pun mengemas kemenangan dengan skor 6-1 dan 6-1.

Berbeda dengan Nadal yang meraih kemenangan lewat straight game, Djokovic justru harus berjuang keras untuk merebut tiket perempatfinal.

Menghadapi petenis Argentina,  Juan Martin del Potro, Djokovic sempat tertinggal lebih dulu di set pertama dengan skor 4-6. Beruntung di set kedua dan ketiga, petenis asal Serbia itu akhirnya berhasil menang dengan skor 6-4 dan 6-4.

Djokovic sempat tertinggal lebih dulu saat melawan Del Potro.

Di babak perempatfinal nanti, Nadal dijadwalkan menghadapi petenis asal Jepang, Yoshihito Nishioka. Sementara Djokovic akan menghadapi petenis asal Australia, Nick Kyrgios.