All England 2017

Cedera Masih Menghantui, Liliyana Kembali Bersatu dengan Tontowi di All England 2017

Jumat, 3 Maret 2017 17:55 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Ramadhan Yahya/Indosport
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir. Copyright: © Ramadhan Yahya/Indosport
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir.

Liliyana masih dalam tahap pemulihan untuk cedera di bagian lututnya. Saat ditemui, pebulutangkis yang akrab disapa Butet tersebut mengungkapkan perkembangan untuk pemulihan cederanya.

Meski belum sepenuhnya pulih, Liliyana mengaku mendapat izin dari dokter yang merawatnya untuk berlaga di ajang All England 2017. Ia menyebut jika dirinya dan Owi sudah siap untuk bertarung di ajang tersebut yang akan mulai bergulir pada 7 hingga 12 Maret 2017.

"Saya berharap dan memberikan kepercayaan untuk Tontowi supaya dia bisa lebih ngemong di lapangan," ujar Liliyana di Pelatnas PBSI, Cipayung.

"Jadi saat seperti ini misalnya, harusnya peran Owi supaya bisa jadi leader di lapangan karena pengalaman juara di Olimpiade," tambah Liliyana.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat menjuarai All England 2013 silam.

Liliyana pun meyakinkan jika saat ini kondisi Tontowi dan dirinya siap untuk berlaga di ajang All England 2017. Dalam kondisi lutut yang masih dalam tahap penyembuhan, Liliyana yakin mampu memberikan yang terbaik.

Usai All England nanti, pebulutangkis berdarah Manado tersebut akan kembali fokus untuk menyembuhkan cederanya. Sebelum nantinya akan kembali berlaga di turnamen selanjutnya.

"Ada kendala-kendala sebelum bertanding kita tetap optimis, kasih yang terbaik. Untuk hasil, Tuhan yang menentukan," tambah Liliyana.

"Saya cuma akan turun di ajang All England, lalu fokus di turnamen di Malaysia dan Singapura tapi itu jaraknya sebulanan. Lumayan sebulan waktu untuk recovery," tutupnya.

Liliyana Natsir dibekap cedera saat berlaga di ajang Hongkong Super Series 2016, November silam. Meski menahan sakit, kala itu Tontowi/Liliyana sukses merengkuh gelar juara di ajang tersebut.