Meksiko Terbuka 2017

Djokovic Tersingkir, Nadal Melenggang ke Semifinal

Jumat, 3 Maret 2017 18:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kenyataan pahit harus dirasakan oleh mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Setelah tersingkir di ajang Australia Terbuka pada Januari 2017 lalu, petenis asal Serbia itu kembali gagal meraih gelar juara di ajang Meksiko Terbuka 2017.

Bertemu dengan petenis muda Australia,Nick Kyrgios di babak perempatfinal, Djokovic yang kini berstatus petenis nomor dua dunia, harus bertekuk lutut setelah dikalahkan dua set langsung dengan skor akhir 6-7 dan 5-7.

Ditemui pasca pertandingan, Nick yang saat ini menempati peringkat 16 dunia mengatakan dirinya sempat tidak percaya bisa mengalahkan Djokovic, apalagi ia tahu bahwa mayoritas penonton lebih menjagokan lawannya tersebut.

"Ini merupakan kemenangan besar bagi saya. Saya sempat merasa gugup karena saya yakin penonton lebih mendukung Djokovic. Dia merupakan petenis terbaik sepanjang masa, tapi dalam pertandingan tadi, saya tampil dengan penuh percaya diri," tuturnya seperti dikutip The Sydney Morning Herald.

Beralih ke pertandingan lain, sesama mantan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal justru sukses merebut tiket ke babak semifinal.

Berhadapan dengan petenis asal Jepang,  Yoshihito Nishioka, Nadal yang meraih gelar runner up di Australia Terbuka 2017, hanya butuh waktu 1 jam 58 menit untuk bisa keluar sebagai pemenang.

Sama seperti pertandingan di babak 32 besar dan 16 besar, Nadal kembali mengemas kemenangan lewat dua set langsung dengan skor akhir, 7-6 dan 6-3.

Di babak semifinal nanti, pria kelahiran 3 Juni 1986 itu sudah ditunggu oleh wakil Kroasia, Marin Cilic yang sukses mengalahkan Steve Johnson dari Amerika Serikat.

Berikut hasil lengkap perempatfinal Meksiko Terbuka 2017:

Petenis Hasil Akhir Petenis
Steve Johnson  retired  Marin Cilic
Yoshihito Nishioka   6-7 dan 3-6 Rafael Nadal
Thiem Dominic  1-6 dan 5-7  Sam Querrey
Nick Kyrgios  7-6 dan 7-5  Novak Djokovic