All England 2017

Strategi Jegal Lawan Praveen/Debby di All England 2017

Jumat, 3 Maret 2017 16:44 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Ramadhan/INDOSPORT
Praveen Jordan dan Debby Susanto saat diwawancarai di Pelatnas PBSI. Copyright: © Ramadhan/INDOSPORT
Praveen Jordan dan Debby Susanto saat diwawancarai di Pelatnas PBSI.

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto tak menyangkal persaingan sengit bakal mereka jumpai di All England 2017. Mempertahankan gelar juara tak dapat dikatakan mudah mengingat lawan yang dipastikan berambisi mengalahkan mereka yang berstatus sebagai juara bertahan.

Meski gaya permainan mereka sudah banyak dibaca lawan pasca menjuarai ajang All England 2016 silam, namun keduanya optimis mampu mempertahankan gelar. Strategi baru pun diramu untuk mengalahkan lawan.

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto saat menjuarai All England 2016.

"Strategi itu di lapangan, kita bakal menunggu untuk menerapkan strategi saat menghadapi lawan yang punya pendukung banyak, misalnya saat memasuki babak 8 besar. Kita sudah pelajari strategi lawan," ujar Praveen di Pelatnas PBSI Cipayung, Jumat (03/03/17).

Waktu dua bulan benar-benar dimanfaatkan Praveen/Debby untuk mempersiapkan diri berlaga di ajang All England 2017. Keduanya berjanji untuk memberikan yang terbaik demi berhasil untuk meraih gelar All England kedua mereka.

"Saya rasa persiapan sudah cukup baik tinggal bagaimana jaga kondisi dan fokus, kemarin main cuma sampai babak ketiga agar performance-nya bisa baik di sana," tambah Debby.