Dubai Terbuka 2017

Murray ke Babak Final Dubai Terbuka 2017

Sabtu, 4 Maret 2017 04:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mahmoud Khaled/Anadolu Agency/Getty Images
Aksi Andy Murray melepaskan service saat bertemu Guillermo Garcia-Lopez di perempatfinal Dubai Terbuka. Copyright: © Mahmoud Khaled/Anadolu Agency/Getty Images
Aksi Andy Murray melepaskan service saat bertemu Guillermo Garcia-Lopez di perempatfinal Dubai Terbuka.

Petenis nomor satu dunia, Andy Murray, berpeluang untuk mendapatkan gelar pertamanya di tahun ini. Murray melaju ke babak final Dubai Terbuka usai menundukkan unggulan ketujuh, Lucas Pouille dalam pertandingan yang berlangsung di Dubai Duty Free Tennis Stadium.

Murray yang menjalani laga berat di perempatfinal, harus bersusah payah merebut set pertama. Baik ia maupun Pouille saling mematahkan servis dua kali, sebelum Murray memenangi set pertama dalam tempo 68 menit. Set kedua berjalan mulus untuk peraih tiga gelar Grand Slam itu. Hingga akhirnya, Murray menang 7-5 dan 6-1.

"Laga tadi berjalan berat dan saya melakukan banyak kesalahan," ungkap Murray usai laga, seperti dilansir BBC.

"Menurut saya, pertandingan kemarin berimbas pada hari ini. Kadang jika kaki Anda sedikit lelah, melakukan servis adalah salah satu hal yang sulit. Seiring berjalannya pertandingan, saya mulai servis dengan lebih baik dan itu membantu saya," tambahnya.

Di babak final, Murray akan berjumpa petenis Spanyol, Fernando Verdasco. Petenis 33 tahun itu melaju ke final usai mengalahkan Robin Haase, 7-6 (5) 5-7 6-1. Dari rekor pertemuan, Murray telah memenangkan 12 dari 13 rekor pertandingan keduanya.