Dubai Terbuka 2017

Andy Murray Raih Titel Pertama Tahun 2017 di Dubai

Minggu, 5 Maret 2017 07:25 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© Stringer/Anadolu Agency/Getty Images
Petenis nomor satu dunia, Andy Murray, memenangi trofi Dubai Terbuka 2017. Copyright: © Stringer/Anadolu Agency/Getty Images
Petenis nomor satu dunia, Andy Murray, memenangi trofi Dubai Terbuka 2017.

Petenis kelahiran Glasgow, Skotlandia, Andy Murray berhasil meraih gelar pertamanya di tahun 2017 ini di Dubai Terbuka 2017. Sebelumnya, petenis nomor 1 dunia tersebut gagal meraih gelar di awal musim setelah kandas dari Mischa Zverev di Australia Terbuka 2017.

Gelar pertama tersebut didapat Murray melalui dua set setelah mengalahkan petenis asal Spanyol, Fernando Verdasco dengan skor 6-3 dan 6-2, dalam laga yang berlangsung selama 1 jam 13 menit. Atas kemenangan tersebut, petenis berusia 29 tahun tersebut berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 523.330 dolar Amerika atau setara dengan Rp6,9 miliar rupiah dan 500 ATP ranking points.

Andy Murray menjadi juara di Dubai Terbuka 2017 dan meraih gelar pertamanya di tahun ini.

Kemenangan tersebut sebelumnya sudah bisa diperkirakan sebelumnya, melihat perbedaan ranking dan rekor pertemuan antara kedua petenis tersebut.

Setidaknya, dalam 14 pertemuan yang telah dilakukan, Murray berhasil memenangkan sebanyak 13 kali dan Verdasco hanya dapat mengalahkan petenis nomor 1 dunia itu satu kali. Fernando Verdasco sendiri saat ini berada pada ranking 35 dunia.

Namun, petenis asal Spanyol tersebut sebelumnya sempat memberikan perlawanan yang cukup baik di awal-awal set pertama. Dirinya berhasil unggul atas Murray yang telat panas dengan skor 1-3. Tetapi, pada akhirnya Andy Murray berhasil membalikkan keadaan dan mendominasi hingga akhir pertandingan.