All England 2017

Ini yang Disenangi Saina Nehwal di All England

Selasa, 7 Maret 2017 14:55 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Tunggal putri India, Saina Nehwal, mengaku sudah siap tampil di ajang All England 2017 yang akan berlangsung 7-12 Maret di Birmingham, Inggris. Menurutnya, turnamen bulutangkis tertua di dunia itu memberikan tantangan tersendiri yang ia sukai.

"Menghadapi lawan-lawan yang hebat merupakan hal yang paling menyenangkan bagi saya. Target saya menjadi salah satu pemain bulutangkis terbaik di dunia," kata Saina Nehwal dilansir Indiana Express.

Salah satu lawan yang menjadi fokusnya di All England 2017 ini adalah tunggal putri Spanyol, Carolina Marin. Nehwal dikalahkan oleh Marin pada final All England 2015 lalu.

Saina Nehwal.

Kala itu, Marin menggagalkan harapan Nehwal untuk angkat trofi dalam turnamen bulutangkis paling bergengsi tersebut. Marin menang setelah memaksa laga berakhir rubber dengan skor 16-21, 21-14, dan 21-7.

"Pada 2015 lalu, saya menjadi runner-up, tapi menghadapi Carolina merupakan tugas yang berat. Ia berhasil mengalahkan saya untuk meraih gelar juara," katanya.

Tunggal putri peringkat 10 dunia ini juga mengaku, saat ini ia telah pulih dari cedera yang membuatnya tampil tak maksimal di ajang Olimpiade Rio 2016 lalu. Nehwal telah menjalani operasi pada Agustus 2016 lalu untuk memulihkan kondisinya. Hal ini pun menjadi modal penting Nehwal untuk meraih hasil terbaik di ajang All England.

"Saat ini saya dalam kondisi yang prima dan telah menjalani latihan dengan bagus, jadi saya siap menghadapi lawan-lawan saya nanti," ucapnya.