All England 2017

Ahsan/Rian Melaju ke Babak Dua All England 2017

Rabu, 8 Maret 2017 18:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama All England 2017. Copyright: © Humas PBSI
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di babak pertama All England 2017.

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro sukses melangkah ke babak dua All England 2017 usai menundukkan pasangan Hongkong, Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald. Bertempat di Barclaycard Arena, Birmingham, pasangan Tanah Air ini mengandaskan pasangan Hongkong itu dalam tempo 45 menit.

Di set pertama, kedua pasangan saling balap-membalap skor hingga kedudukan sembilan sama. Namun Ahsan/Rian tak terbendung hingga menambah perolehan enam angka berturut-turut hingga kedudukan 15-9. Upaya pasangan Hongkong untuk menambah angka pun masih belum sukses dan set pertama berakhir 21-13.

Memasuki set kedua, kedua pasangan sama-sama mulai panas dan pertandingan berlangsung ketat. Sayang Ahsan/Rian tak mampu mempertahankan konsistensi dan harus merelakan set kedua diambil oleh pasangan peringkat 64 dunia tersebut. Pertandingan pun harus berlanjut dengan rubber game.

Di set penentuan, Law/Lee membuka keunggulan terlebih dahulu dengan memimpin 3-1. Namun Ahsan/Rian segera menyamakan kedudukan 3-3. Bahkan sejak poin tersebut, Law/Lee tak bisa lagi melampaui perolehan pasangan Indonesia. Pertandingan pun ditutup dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-10.

Selanjutnya, Ahsan/Rian menunggu pemenang di partai antara Lu Kai/Zheng Siwei dan Mathias Boe/Carsten Mogensen sebagai lawan di babak kedua. Pasangan Indonesia tak pernah berhadapan dengan Lu/Zheng. Sementara Boe/Mogensen unggul 1-0 dalam catatan pertemuan dengan Ahsan/Rian.