All England 2017

Sony Melenggang ke Babak Kedua All England, Anthony Kandas

Rabu, 8 Maret 2017 18:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© HUMAS PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putra veteran Indonesia, Sony Dwi Kuncoro. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putra veteran Indonesia, Sony Dwi Kuncoro.

Mudah saja bagi Sony Dwi Kuncoro untuk melenggang ke babak kedua All England 2017. Sang lawan, Son Wan-ho, memutuskan untuk mundur karena cedera yang membelitnya. Padahal kedudukan baru 4-1 untuk keunggulan Sony. Namun karena tak tahan dengan cederanya, unggulan keempat itu mengundurkan diri saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Son tampaknya belum pulih benar dari cedera lutut kanannya. Sebelumnya, pemain asal Korea Selatan itu juga mundur saat menghadapi Chou Tien Chen di laga final Djarum Superliga 2017 lalu. Cederanya pun memberi keuntungan bagi Sony yang lolos ke babak 16 besar.

Langkah Anthony Ginting terhenti di babak pertama All England 2017.

Sementara pemain Indonesia lainnya, Anthony Ginting, takluk dari Chou Tien Chen, 21-10 dan 21-14 di babak pertama hari ini. Anthony yang sebelumnya harus berjuang untuk lolos dari babak kualifikasi, harus mengakui keunggulan pemain peringkat sembilan dunia itu dalam tempo 38 menit.

“Sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan dia secara signifikan. Cuma kali ini dia mainnya lebih tahan. Dia banyak mendorong saya ke belakang, sementara bolanya cukup berat. Jadi saya banyak terkuras energi di situ. Bola-bola saya jadinya banyak yang tanggung. Setelah itu dia banyak menyerang saya,” kata Anthony, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Chou Tien Chen pun menjadi lawan Sony di babak selanjutnya. Dari catatan pertemuan, Chou unggul 2-0 dari Sony. Pertemuan pertama mereka terjadi di Asian Games 2010 dan yang kedua berlangsung di Indonesia Open 2011. Meski kedua laga itu berjalan ketat, Sony belum mampu menaklukkan pemain berusia 27 tahun tersebut.