All England 2017

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Bergairah di All England

Rabu, 8 Maret 2017 23:15 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2016. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2016.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih hasil positif pada laga perdana mereka di ajang All England 2017. Peraih medali emas Olimpiade 2016 itu mengalahkan pasangan Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin dengan skor 21-8 dan 21-18, dalam pertandingan berdurasi 25 menit.

Tontowi/Liliyana tanpa kesulitan di set pertama. Namun keduanya sempat kendur pada set kedua sehingga nyaris melanjutkan laga dengan rubber game.

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini mengaku lebih bersemangat saat tampil di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sebabnya karena mereka telah mencapai impian untuk meraih hasil terbaik di ajang Olimpiade, saat tampil di Rio de Janeiro, Brasil, Agustus 2016 lalu.

“Kami lebih fresh dan bergairah untuk tampil di All England kali ini,” ungkap Tontowi.

Hanya saja, Owi/Butet bertekad untuk tetap fokus pada pertandingan. Sebab lawan-lawan yang akan mereka hadapi bisa justru memberi mereka hasil buruk. 

"Kami harus tetap fokus dan tidak boleh lengah. Karena kalau lengah, bisa seperti tadi di game kedua, yang hampir lewat.