All England 2017

Angga/Ricky dan Ahsan/Rian Gagal Melaju ke Perempatfinal All England

  • Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kalah dari Liu Cheng/Zhang Nan, 14-21 dan 7-21.
  • Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga takluk dari Lu Kai/Zheng Siwei, 19-21, 21-9, dan 18-21.

Kamis, 9 Maret 2017 21:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Humas PBSI
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dalam laga babak kedua All England 2017. Copyright: Humas PBSI
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dalam laga babak kedua All England 2017.

Angga pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal lolos ke perempatfinal All England 2017 yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham. Mereka menyerah dari pasangan asal Negeri Tirai Bambu, Liu Cheng/Zhang Nan dalam tempo 33 menit.

Pasangan Indonesia peringkat 8 dunia ini tak mampu keluar dari tekanan yang diberikan Liu/Zhang. Keduanya takluk straight set, 14-21 dan 7-21.

“Dari game pertama kami tidak bisa keluar dari tekanan. Terus kami juga banyak eror di lapangan. Karena tertekan terus, permainan kami jadi nggak bisa normal. Kami sudah coba mengubah pola, tapi masih kurang enak juga. Masih di bawah tekanan lawan. Ke depannya kami harus lebih bekerja keras lagi di lapangan,” ujar Angga, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Tak berbeda jauh dengan nasih Angga/Ricky, pasangan Mohammad Ahsan/Rian Angga Saputro juga tak mampu melangkah ke babak berikutnya. Mereka dikalahkan oleh pasangan China lainnya, Lu Kai/Zheng Siwei dalam tempo 54 menit.

Di set pertama, kedua pasangan ini bermain ketat. Kejar mengejar angka terjadi, tetapi Ahsan/Rian tak mampu berhati-hati di poin-poin kritis. Hingga set pertama pun berakhir tipis, 19-21. Di set kedua, pasangan Indonesia mampu balik menekan dan jauh meninggalkan perolehan Lu/Zheng, 21-9 dan memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga.

Di set penentuan, Ahsan/Rian sempat tampil menjanjikan dengan unggul 8-4 terlebih dahulu. Namun kedudukan bisa disamakan hingga 10-10. Sejak itu, kedua pasangan saling mengejar poin. Namun lagi-lagi Ahsan/Rian ditahan di angka-angka penting. Pertandingan pun usai dengan skor 19-21, 21-9, dan 18-21.

“Kami sudah maksimal dan mengeluarkan kemampuan kami semua, tapi lawan memang lebih bagus. Di game ketiga kami padahal sempat memimpin, tapi lawan bisa membalikkan keadaan,” kata Ahsan. Sementara Rian mengakui bahwa dirinya masih kurang tenang di lapangan.

Iklan

Tulis Komentar Anda