All England 2017

Fitriani Tumbang, Dinar Siap di Babak Dua

Kamis, 9 Maret 2017 06:36 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Humas PBSI
Dinar Dyah Ayustine saat tampil di babak pertama All England 2017. Copyright: © Humas PBSI
Dinar Dyah Ayustine saat tampil di babak pertama All England 2017.

Tunggal putri Indonesia, Fitriani, gagal melangkah ke babak dua All England 2017. Ia dikalahkan unggulan tiga asal Korea, Sung Ji Hyun dengan skort 21-18, 21-12.

Hasil ini membuat tunggal putri Indonesia hanya diwakili Dinar Dyah Ayustine yang sukses mengalahkan wakil Denmark, Natalia Koch Rohde di babak pertama. Dinar menang 21-19 dan 22-20.

Di babak kedua, Dinar akan menghadapi unggulan 6, PV Sindhu asal India. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama Dinar dengan Sindhu yang meraih medali perak di ajang Olimpiade Rio 2016 lalu. Meski demikian, Dinar mengaku tak gentar menghadapinya.

Dinar Dyah Ayustine.

“Saya belum pernah ketemu dan dia posisinya jauh di atas saya rangkingnya. Jadi saya mau main semaksimal mungkin," kata Dinar.

Ia mengaku sudah mempelajari pola permainan Sindhu yang saat ini menduduki peringkat 5 dunia. Dinar pun telah mengantongi strategi hasil diskusi dengan sang pelatih. 

"Pengen mengukur kemampuan juga kalau lawan dia. Kemarin sudah lihat permainannya dia dan sempat diskusi juga sama pelatih, tentang strategi kalau menghadapi dia,” ungkap Dinar.

Selain Dinar dan Fitriani, Indonesia juga mengirim Lyanny Alessandra Mainaky di sektor tunggal putri. Sayang ia sudah kalah lebih dulu di babak final kualifikasi dari Delphine Lansac, Perancis, dengan skor 15-21 dan 13-21.