All England

Jadwal Wakil Indonesia di Babak Kedua All England 2017

Kamis, 9 Maret 2017 | 10:50 WIB
  • Kompetisi All England 2017 telah memasuki babak kedua.
  • Di babak kedua, Indonesia hanya memiliki delapan wakil tersisa yang tersebar di lima nomor.
Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir salah satu wakil Indonesia yang berjuang di babak kedua All England 2017. Copyright: Humas PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir salah satu wakil Indonesia yang berjuang di babak kedua All England 2017.

Berlokasi Barclaycard, Birmingham, Inggris kompetisi All England 2017 akan menggelar pertandingan babak kedua. Bila sebelumnya Indonesia memiliki 17 wakil yang tersebar di lima nomor, dalam babak kedua ini pebulutangkis Tanah Air yang tersisa hanya menyisakan delapan wakil saja.

Dari nomor tunggal putri, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Dinar Dyah Ayustine akan menemui hadangan yang cukup sulit di babak kedua. Pasalnya, ia akan melawan pebulutangkis peringkat lima dunia asal India, Pusarla V. Sindhu.

Dinar menghadapi wakil India di babak kedua All England 2017.

Senasib dengan tunggal putri, pebulutangkis nomor tunggal putra Indonesia juga hanya tinggal menyisakan satu wakil saja, yakni Sony Dwi Kuncoro. Menang mudah atas Korea Selatan, Son Wan-ho di babak pertama, Sony yang masih memiliki stamina jelas diharapkan dapat mengatasi wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Beralih ke nomor ganda campuran, yang pada All England 2016 lalu berhasil mempersembahkan gelar juara melalui pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto, harus menerima kenyataan bahwa di babak kedua ini mereka hanya tinggal diwakili satu pasangan saja.

Pasangan itu adalah ganda campuran terbaik Tanah Air yang meraih medali emas Olimpiade 2016, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Di babak kedua ini, keduanya akan berhadapan dengan wakil dari Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Marcus/Kevin salah satu pasangan ganda putra Indonesia yang lolos dari babak pertama.

Nomor ganda putra menjadi salah satu nomor yang masih banyak wakil, yakni tiga pasangan. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tidak mau ketinggalan, sektor ganda putri juga berhasil mengirim dua wakilnya ke babak kedua. Yakni pasangan baru Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Apriyani Rahayu yang sama-sama menghadapi pebulutangkis asal Jepang di babak kedua.

Jadwal pertandingan wakil Indonesia di babak kedua All England 2017.

Tunggal Putri

Pusarla V. Sindhu vs Dinar Dyah Ayustine

Ganda Putra

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Liu Cheng/Zhang Nan
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro vs Lu Kai/Zheng Siwei
Peter Briggs/Tom Wolfenden vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Ganda Campuran

Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ganda Putri

Anggia Shitta Awanda/Apriyani Rahayu vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto
Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta vs Naoko Fukuman/Kurumi Yonao

Tunggal Putra

Sony Dwi Kuncoro vs Chou Tien Chen

Editor : Ivan Reinhard Manurung