All England 2017

Dikalahkan Wakil Jepang, Begini Kata Greysia/Rizki

Dua ganda putri Indonesia kandas saat menghadapi wakil Jepang. 

Greysia/Rizki mengaku kehilangan kepercayaan diri setelah kalah di babak pertama.


Jumat, 10 Maret 2017 05:39 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
Humas PBSI
Greysia Polii dan Rizki Amelia Pradipta (All England Open 2017). Copyright: Humas PBSI
Greysia Polii dan Rizki Amelia Pradipta (All England Open 2017).

Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta gagal melanjutkan penampilannya di ajang All England 2017 setelah dikalahkan wakil Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao. Greysia/Rizki kalah cukup telak dengan skor 22-24 dan 8-21.

Greysia mengaku, kekalahan mereka pada set pertama membuat mereka kehilangan kepercayaan diri. Akibatnya, mereka tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Di game kedua, kepercayaan diri kami sudah hilang setelah kalah di game pertama. Sampai akhir kami tidak bisa bangkit, walaupun sudah mencoba menenangkan diri. Permainan kami nggak keluar walaupun sudah diberi instruksi oleh pelatih,” kata Greysia.

Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta.

“Buangan bola kami banyak yang masih ketebak lawan. Kami juga banyak terburu-buru,” tambah Rizki.

Selain itu, kekalahan juga dirasakan Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu. Mereka kalah 21-14, 13-21 dan 11-21 saat menghadapi pasangan Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

“Kami coba menyerang lawan, tapi begitu diserang balik dan mereka mempercepat permainan, kami banyak ragu-ragu di lapangan. Sebagai pasangan baru, komunikasi kami sudah cukup bagus. Cuma mungkin masalah rotasi yang belum sempurna,” kata Anggia.

“Mereka mainnya ulet dan nggak gampang mati. Selain itu tenaga saya juga belum seimbang dengan lawan. Kekuatan tangan saya harus terus dilatih,” ujar Apriani tentang lawan.