All England 2017

Lolos ke Perempatfinal All England, Bukti Cedera Lee Chong Wei Membaik

  • Lee Chong Wei dengan mudah memastikan satu tempat di babak perempatfinal All England 2017.
  • Petenis veteran asal Malaysia itu seolah ingin membuktikan bahwa cedera lutut yang dialaminya sudah mulai sembuh.

Jumat, 10 Maret 2017 09:11 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Twitter
Pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei Copyright: Twitter
Pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei

Lee Chong Wei berhasil melaju ke babak perempatfinal All England 2017 setelah menyingkirkan Tzu Wei. Juara tiga kali All England itu hanya membutuhkan waktu selama 39 menit untuk mengalahkan lawannya itu dengan skor 21-18 dan 21-18.

Sebenarnya, Tzu Wei bukan lawan yang mudah bagi Chong Wei. Pasalnya, pemain peringkat 21 dunia tersebut berhasil mengalahkan peraih medali emas Olimpiade, Chen Long di turnamen Jerman Terbuka, pekan lalu.

Pelatih Chong Wei, Tey Seu Bock tentu sangat senang melihat performa anak asuhnya tersebut. Dia juga secara tidak langsung memberikan pujian kepada Tzu Wei, yang tampil cukup merepotkan Chong Wei dalam laga itu.

“Itu merupakan sebuah laga yang sangat berat untuk Chong Wei. Mereka belum pernah berjumpa sebelumnya dan permainan Tzu Wei membuat Chong Wei tidak nyaman,” kata Seu Bock.

“Tzu Wei bermain dengan penuh percaya diri dan bahkan sempat memimpin di awal set kedua. Namun, Chong Wei cukup berpengalaman untuk lolos ke babak berikutnya,” sambungnya.

“Chong Wei mampu mengatasi cederanya dengan baik. Saya rasa itu bukan masalah lagi sekarang,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Thestar.

Pada babak berikutnya, Chong Wei akan berhadapan lawan yang lebih tangguh, Tian Houwei. Menurut sang pelatih, pemain asal China itu bukan lawan yang mudah dikalahkan.

“Houwei bukan lawan yang mudah dikalahkan. Saya berharap Chong Wei akan bermain penuh percaya diri dan menemukan kembali ritme permainannya,” ujar Seu Bock.

Iklan

Tulis Komentar Anda