All England 2017

Sisakan Dua Wakil, Berikut Jadwal Pemain Indonesia di All England

Jumat, 10 Maret 2017 | 07:14 WIB
  • All England 2017 sudah memasuki babak perempatfinal.
  • Ada dua wakil Indonesia yang berhasil lolos. Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir setelah pertandingan.
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir setelah pertandingan.

Indonesia meloloskan dua wakil ke babak perempatfinal All England 2017. Mereka yang masih tersisa adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kevin/Marcus yang menempati unggulan kelima di turnamen All England, akan berhadapan dengan pasangan tangguh dari China, Chai Biao/Hong Wei.

Peluang Kevin/Marcus untuk melaju memang sangat besar. Apalagi, jika dilihat rekor pertemuan, mereka berhasil unggul dari ganda asal China tersebut.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ketika sedang bertanding di All England 2017.

Selain Kevin/Marcus, satu lagi pasangan Indonesia yang berhasil melaju ke babak selanjutnya adalah Tontowi/Liliyana, yang akan berhadapan dengan Chris dan Gabrielle Adcock.

Mereka sudah cukup sering bertemu yakni 13 kali pertemuan di semua turnamen. Namun, Tontowi/Liliyana berhasil menang sebanyak sembilan kali atas pasangan Inggris tersebut.

Meski demikian, Tontowi/Liliyana wajib mengurangi kesalahan kecil jika tidak ingin dihempaskan oleh Chris dan Gabrielle di babak perempatfinal.

Editor : Hendra Mujiraharja