All England 2017

Sisakan Dua Wakil, Berikut Jadwal Pemain Indonesia di All England

  • All England 2017 sudah memasuki babak perempatfinal.
  • Ada dua wakil Indonesia yang berhasil lolos. Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Jumat, 10 Maret 2017 07:14 WIB
Editor:
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir setelah pertandingan. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir setelah pertandingan.

Indonesia meloloskan dua wakil ke babak perempatfinal All England 2017. Mereka yang masih tersisa adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kevin/Marcus yang menempati unggulan kelima di turnamen All England, akan berhadapan dengan pasangan tangguh dari China, Chai Biao/Hong Wei.

Peluang Kevin/Marcus untuk melaju memang sangat besar. Apalagi, jika dilihat rekor pertemuan, mereka berhasil unggul dari ganda asal China tersebut.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ketika sedang bertanding di All England 2017.

Selain Kevin/Marcus, satu lagi pasangan Indonesia yang berhasil melaju ke babak selanjutnya adalah Tontowi/Liliyana, yang akan berhadapan dengan Chris dan Gabrielle Adcock.

Mereka sudah cukup sering bertemu yakni 13 kali pertemuan di semua turnamen. Namun, Tontowi/Liliyana berhasil menang sebanyak sembilan kali atas pasangan Inggris tersebut.

Meski demikian, Tontowi/Liliyana wajib mengurangi kesalahan kecil jika tidak ingin dihempaskan oleh Chris dan Gabrielle di babak perempatfinal.