All England 2017

Lee Chong Wei dan Lin Dan Tembus Semifinal All England 2017

Sabtu, 11 Maret 2017 13:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei semakin berpeluang meraih gelar juara All England keempatnya. Hal itu didapat setelah ia berhasil lolos dari babak perempatfinal dengan mengalahkan wakil China, Tian Houwei.

Dalam kurun waktu 45 menit, pria kelahiran 21 Oktober 1982 itu mampu menundukkan Houwei lewat dua set langsung, yang berakhir dengan skor 21-12 dan 21-15.

Chong Wei menang dua set atas Houwei di babak perempatfinal All England 2017.

Berbeda dengan Chong Wei yang tidak menemui banyak kesulitan meraih tiket semifinal All England 2017, rival sekaligus mantan pebulutangkis nomor satu dunia asal China, Lin Dan justru harus menjalani pertandingan yang menguras keringat di perempatfinal.

Bertemu dengan tunggal putra terbaik asal Denmark, Viktor Axelsen, Lin Dan dipaksa bermain tiga set yang menhabiskan waktu hingga satu jam lebih.

Di set pertama, Lin Dan secara mengejutkan bahkan kalah telak dari Axelsen dengan skor 8-21. Namun, dengan semangat yang gigih, pebulutangkis berjuluk Super Dan itu sukses merebut kemenangan di set kedua dan ketiga dengan skor 21-14 dan 21-15.

Lin Dan harus bersusah payah mengalahkan Axelsen untuk lolos ke semifinal All England 2017.

Keduanya pebulutangkis terbaik dunia itu pun berpeluang bertemu di babak final All England 2017. Syaratnya Chong Wei harus meraih kemenangan atas wakil Taiwan, Chou Tien Chen, sedangkan Lin Dan juga harus mengalahkan rekan senegaranya, Shi Yuqi.

Sedikit informasi, dalam babak semifinal All England 2017 sendiri, Indonesia gagal mengirimkan wakil, setelah Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Sony Dwi Kuncoro tersingkir di babak sebelumnya.