All England 2017

Ini Rahasia Mission Impossible Lee Chong Wei di All England

Minggu, 12 Maret 2017 09:22 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Simon Cooper via Getty Images
Lee Chong Wei saat tampil di ajang All England 2017. Copyright: © Simon Cooper via Getty Images
Lee Chong Wei saat tampil di ajang All England 2017.

Tunggal putra terbaik dunia, Lee Chong Wei, berhasil mencapai babak final All England 2017 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Melalui rubber game berdurasi 59 menit, Chong Wei menang dengan skor 10-21, 21-14, dan 21-9.

Sukses Chong Wei sedikit di luar perkiraan, mengingat sebelumnya ia sempat dikabarkan urung tampil setelah mengalami cedera lutut. Chong Wei terjatuh saat menjalani latihan akibat karpet lapangan yang licin.

Lee Chong Wei saat tampil di ajang All England 2017.

Akibat hal ini, Chong Wei tak mau memasang target pada ajang ini. Chong Wei juga mengaku masih merasakan dampak akibat cedera lutut yang ia alami saat tampil di ajang All England ini.

"Saya belum pulih 100 persen," katanya.

Lee Chong Wei mengenakan alat bantu pada lututnya saat menjalani latihan.

Pada set pertama melawan Chou Tien Chen, Chong Wei memang sempat kalah dengan selisih angka cukup jauh, 10-21. Namun tekad dan keteguhannya membuat ia berhasil melalui pertandingan dengan hasil positif.

"Saya hanya fokus pada diri saya dan melakukan apa yang saya bisa. Saya ke sini hanya untuk menikmati pertandingan," ucapnya.

Di babak final, Chong Wei akan menghadapi pemain muda China, Shi Yuqi. Ia mendapat tiket ke babak pamungkas usai mengalahkan seniornya, Lin Dan.