All England 2017

Jadwal Babak Final All England 2017

Minggu, 12 Maret 2017 07:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berjuang merebut tiket final All England 2017. Copyright: © Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berjuang merebut tiket final All England 2017.

Turnamen bulutangkis tertua dan paling bergengsi, All England 2017, akan memasuki babak finalnya hari ini di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris. Indonesia masih memiliki asa untuk mengumandangkan Indonesia Raya lewat sektor ganda putra. Sebelumnya, pemain ganda campuran Tanah Air gagal mempertahankan gelar ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto yang diraih pada All England 2016.

Laga hari ini akan dimulai pukul 12.00 waktu setempat, atau pukul 19.00 WIB. Laga pertama akan menghadirkan perebutan gelar ganda campuran, antara wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan wakil China, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Laga selanjutnya akan diisi oleh sektor tunggal putra. Lagi-lagi wakil Negeri Jiran dan Negeri Tirai Bambu akan saling berhadapan. Lee Chong Wei harus melewati hadangan Shi Yuqi untuk bisa meraih gelar All England-nya yang keempat.

Wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo baru akan bertanding pada partai keempat. Marcus/Kevin yang tampil sebagai unggulan kelima, akan menantang unggulan keenam asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. Keduanya baru pernah bertemu sekali dan Marcus/Kevin menyerah tiga set dalam laga di Vietnam Open 2015 kala itu.

Berikut jadwal lengkap babak final All England 2017: