All England 2017

Kevin/Marcus Masih Tak Percaya Bisa Menang di All England

Senin, 13 Maret 2017 02:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon raih gelar All England 2017. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon raih gelar All England 2017.

Indonesia menambah koleksi gelar All England menjadi 45 titel usai Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang atas pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-19 dan 21-14. Memperoleh gelar pertamanya di ajang tertua dan paling prestisius ini, Kevin/Marcus tak mau berpuas diri.

“Rasanya tegang karena baru pertama kali menang di sini. Kami senang sekali bisa menang di sini. Masih nggak percaya juga kami akhirnya bisa jadi juara. Tapi kami nggak boleh cepat puas, karena masih banyak pertandingan penting ke depannya,” kata Marcus, dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

“Pastinya kami semakin termotivasi dengan kemenangan ini. Menang di All England jadi salah satu impian buat kami. Nggak nyangka juga bisa menang sekarang ini,” ujar Kevin.

Selebrasi Kevin/Marcus usai memastikan gelar All England pertama mereka.

Kevin/Marcus dan Li/Liu sebelumnya pernah satu kali berhadapan di Vietnam Open 2015. Namun saat itu Kevin/Marcus kalah 21-15, 21-23 dan 18-21. Untungnya, lawan mereka hari ini juga banyak melakukan kesalahan. Kevin/Marcus pun memanfaatkan kelemahan pasangan unggulan ke-6 itu untuk tampil menekan.

“Lawan hari ini juga kelihatan cukup tegang. Mereka banyak eror di lapangan. Jadi menguntungkan buat kami,” ujar Marcus.

“Kami ngeduluin menyerang mereka. Karena mereka punya power yang bagus dan cepat juga di lapangan. Jadi kami harus ngeduluin mereka di lapangan,” pungkas Kevin.