All England 2017

(FOTO) Tiba di Jakarta, Kevin/Marcus Disambut Menpora

Selasa, 14 Maret 2017 20:31 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lanjar Wiratri/Indosport
Menpora Imam Nahrawi ikut menyambut kedatangan Kevin/Marcus sepulang dari All England 2017. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Menpora Imam Nahrawi ikut menyambut kedatangan Kevin/Marcus sepulang dari All England 2017.

Dalam ajang turnamen All England 2017, Indonesia berhasil meraih gelar juara melalui nomor ganda putra yang diwakilkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Hasil itu diraih keduanya setelah mengalahkan pasangan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen di partai final lewat dua set langsung, yang berakhir dengan skor 21-19 dan 21-14.

Hari ini, Selasa (14/03/17) keduanya dilaporkan sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta. Kedatangan Kevin/Marcus pun langsung mendapat sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dan sejumlah pengurus PBSI yang sudah lebih dulu menunggu kedatangan keduanya.

Kevin/Marcus saat tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Kepada awak media, Kevin/Marcus langsung tanpa basa-basi langsung mengungkapkan kebahagiaan mereka yang  dapat merebut gelar juara All England, turnamen bulutangkis tertua di dunia untuk pertama kalinya.

“Pelajaran yang diambil saat ikut All England pasti banyak, terutama saat semifinal yang merupakan pertandingan berat, tapi saya dan Marcus coba bertahan," ujar Kevin.

Senada dengan Kevin, Marcus yang menganggap pertandingan semifinal menjadi tantangan terberat mereka berharap agar ke depannya mereka bisa tampil konsisten dan meraih gelar-gelar juara lain seusai All England 2017.

“Kita terlalu jauh kalau untuk berpikir target di Olimpiade 2020. Dua minggu lagi, kita harus ikut kejuaraan lain, jadi tentunya kita fokus dulu ke sana,” pungkas Marcus.

Kedatangan Kevin/Marcus secara khusus disambut oleh Imam Nahrawi.

Sedikit informasi, dalam ajang All England 2017, Indonesia tercatat mengirimkan sebanyak 17 wakil yang terbagi dalam lima nomor berbeda. Sayangnya, selain Kevin/Marcus, ke-16 wakil Indonesia lainnya harus tersingkir lebih dulu di babak pertama, kedua, dan perempatfinal.