All England 2017

Jadi Pahlawan di All England, Kevin/Marcus Dapat Bonus Rp250 Juta

Selasa, 14 Maret 2017 21:15 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lanjar Wiratri/Indosport
Menpora Imam Nahrawi ikut menyambut kedatangan Kevin/Marcus sepulang dari All England 2017. Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Menpora Imam Nahrawi ikut menyambut kedatangan Kevin/Marcus sepulang dari All England 2017.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dalam kancah turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England 2017 setelah sukses meraih gelar juara.

Layaknya wakil Indonesia yang berprestasi di kancah internasional, bonus besar pun sudah menanti keduanya sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Salah satu bonus besar yang diterima oleh keduanya datang dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yakni sebesar Rp250 juta masing-masing untuk Kevin dan Marcus.

Penyerahan bonus untuk Kevin/Marcus secara simbolik oleh Menpora Imam Nahrawi.

Pemberian bonus itu sendiri diserahkan langsung secara simbolik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi saat menyambut langsung kedatangan Kevin/Marcus di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Saya menyaksikan langsung perjuangan Marcus dan Kevin hingga mencapai babak final. Saya salut atas keberanian mereka untuk berinisiatif menyerang sejak awal, menunjukkan kecepatan dan kekuatan yang dimiliki, hingga berhasil menaklukkan lawan-lawannya,” ujar Imam kepada awak media.

Selain Kevin dan Markus, Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra Indonesia juga kebagian cipratan bonus dari Kemenpora sebesar Rp100 juta.

Lebih lanjut, Imam berharap bonus yang diberikan oleh Kemenpora ini dapat menjadi penambah motivasi bagi Kevin/Marcus untuk terus berprestasi dan bisa kembali menjuarai turnamen-turnamen bergengsi lainnya.

Imam berharap bonus yang diterima bisa membuat Kevin/Marcus termotivasi untuk terus meraih gelar juara.

“Pemerintah akan memberikan semangat dan motivasi, Kevin/Marcus. Saat saya tanya apakah mereka pernah berharap bonus, mereka bilang tidak,  dan itu yang saya apresiasi. Sore ini, kami akan berikan bonus untuk pemain dan pelatih. Walau bonusnya tidak sebesar Olimpiade dan multi event lain, tapi semoga ini bisa tetap diapresiasi,” tutup Imam.

Kevin/Marcus sendiri berhasil meraih gelar juara All England pertamanya setelah mengalahkan pasangan asal China, Li Junhui/Liu Yuchen di partai final dengan skor akhir 21-19 dan 21-14.