Setelah All England, Lee Chong Wei Berburu Kejuaraan Dunia

Selasa, 14 Maret 2017 06:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Reuters
Lee Chong Wei saat meraih gelar All England yang keempat. Copyright: © Reuters
Lee Chong Wei saat meraih gelar All England yang keempat.

Lee Chong Wei membuktikan dirinya masih perkasa di usianya yang ke-34 tahun. Ia baru saja meraih gelar keempatnya di All England, Senin (13/03/17), padahal dirinya baru saja sembuh dari cedera. Chong Wei pun semakin mengokohkan posisinya sebagai pebulutangkis nomor satu dunia saat ini.

Usai gelaran All England, pemain bergelar Datuk ini rencananya akan mengejar gelar di Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang. Apabila menang, Chong Wei akan tercatat sebagai pebulutangkis tertua yang memenangkan gelar ini.

"Yang penting, saya membuktikan kepada beberapa pihak bahwa saya masih mampu bersaing di tingkat tinggi dan keputusan untuk tidak mundur setelah Olimpiade adalah tepat. Sekarang, saya siap berburu gelar yang tidak pernah saya menangi, yaitu Kejuaraan Dunia. Kemenangan ini meningkatkan keyakinan dan motivasi saya untuk mencari gelar di Glasgow," kata Chong Wei kepada Utusan Malaysia.

Lee Chong Wei saat menghadapi Shi Yuqi dalam final All England 2017.

Dengan target utama ini, Chong Wei bahkan rela untuk melepas pertandingan di SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus nanti, demi fokus di Kejuaraan Dunia. Di turnamen tersebut, Chong Wei memang baru mendapat tiga medali perak dan satu medali perunggu.

Namun sebelum turun di Kejuaraan Dunia, ia tetap menjalani beberapa kompetisi, seperti Malaysia dan Indonesia Open. "Setelah ini, saya akan beraksi dalam beberapa pertandingan sebelum bersaing di Glasgow. Semoga saya dapat melanjutkan keunggulan sebelum Kejuaraan Dunia dimulai," pungkasnya.