Indian Wells 2017

(VIDEO) Putus Asa, Nadal "Terbangkan" Raket untuk Tangkis Bola

Selasa, 14 Maret 2017 06:32 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PAP/EPA/PAUL BUCK
Rafael Nadal dalam babak dua turnamen Indian Wells 2017. Copyright: © PAP/EPA/PAUL BUCK
Rafael Nadal dalam babak dua turnamen Indian Wells 2017.

Rafael Nadal juga bermain di sektor ganda dalam turnamen Indian Wells 2017. Ia berpasangan dengan petenis Australia, Bernard Tomic. Dalam pertandingan babak kedua, Nadal/Tomic berhadapan dengan pasangan Afrika Selatan-Amerika Serikat, Raven Klaasen/Rajeev Ram.

Di set pertama, Nadal/Tomic unggul dengan skor 6-3. Namun di set kedua, mereka mendapat perlawanan ketat dari Klaasen/Ram. Saat mencapai skor 5-5, Nadal melakukan hal nyeleneh. Ia yang ditahan imbang pasangan lawan, harus melempar raketnya untuk menangkis bola dari Ram.

Bola yang melambung tinggi, ditangkis dengan raket Nadal yang dilempar ke udara. Meski raket mengenai bola, tetap saja hal tersebut tak membantu petenis nomor enam dunia itu untuk mengembalikan bola. Namun kejadian ini ternyata cukup menghibur para penonton yang hadir.

Di akhir pertandingan, Nadal/Tomic pun harus menyerah dari Klaasen/Ram dengan skor 6-3, 6-7(4), dan 9-11 . Nadal pun kini bisa fokus dalam sektor tunggal, di mana ia akan menghadapi Fernando Verdasco di babak ketiga Indian Wells.