All England 2017

Ini Pesan Taufik Hidyat untuk Kevin/Marcus Usai Juara All England

Rabu, 15 Maret 2017 19:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Ekspresi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai meraih gelar juara All England 2017. Copyright: © Humas PBSI
Ekspresi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai meraih gelar juara All England 2017.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru saja menjuarai ajang All England 2017 usai mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen di dua set langsung dengan skor akhir 21-19 dan 21-14 pada Minggu (12/03/17) lalu.

Meski sukses menorehkan tinta emas dalam kariernya, Kevin/Marcus diminta untuk terus menjaga penampilannya. Pasalnya, keduanya kini punya tanggung jawab dan selanjutnya akan menjadi tumpuan untuk meraih gelar di sektor ganda putra, selepas pensiunnya Hendra Setiawan/Muhammad Ashan dari Pelatnas.

Kevin/Marcus berhasil menjuarai ajang All England 2017.

"Nah, setelah mereka menang sekarang, mereka punya tanggung jawab lebih lagi. Apalagi sekarang Hendra/Ahsan sudah gak ada," ujar salah satu legenda hidup bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

"Mereka itu tantangannya pasti tambah banyak, tapi jangan dijadikan beban melainkan harus jadi pacuan dan motivasi, karena saat ini mereka akan jadi tumpuan di ganda putra," sambung Taufik.

Taufik Hidayat juga berpesan agar Kevin/Marcus terus menjaga konsistensi. Keberhasilan juara di All England membuat pasangan ganda putra tersebut kini menjadi pusat perhatian masyarakat dan hal itu jelas menjadi awal baru bagi Kevin/Marcus untuk meraih banyak gelar ke depannya.

Taufik berharap Kevin/Marcus bisa tampil konsisten di turnamen bulutangkis lainnya.

"Ini baru awal, karena masih ada Asian Games, SEA Games, dan lainnya. Mereka (Kevin/Marcus) ranking-nya paling atas, jadi mereka pasti jadi unggulan  pertama di tiap kejuaraan dan sudah pasti jadi perhatian masyarakat Indonesia," tutur Taufik.

"Mereka jangan hanya juara hari ini terus besok kalah lagi. Mudah-mudahan bisa mempertahankan ini  karena masih banyak pertandingan besar lainnya," tutup  anggota pengurus sebagai Staf Ahli Pembinaan dan Prestasi (Binpres) di Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tersebut.