Swiss Terbuka 2017

Menang Cepat dari Wakil Belanda, Owi/Gloria Tembus Babak Kedua

Rabu, 15 Maret 2017 18:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Hasil memuaskan berhasil diraih pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja di babak kedua ajang Swiss Terbuka 2017 yang berlangsung di Swiss Badminton, Basel, Swiss.

Menghadapi pasangan dari Belanda, Ruben Jille/Iris Tabeling, Owi/Gloria hanya butuh waktu 30 menit saja untuk menuntaskan perlawan Rubben/Iris. Sempat bermain ketat di set pertama, Owi/Gloria akhirnya mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-17 dan 21-14 dan berhak melaju ke babak kedua.

Owi/Gloria meraih kemenangan di babak pertama Swiss Terbuka 2017 atas wakil Belanda.

Di babak kedua nanti, Owi/Gloria akan berhadapan dengan lawan yang cukup berat. Mereka adalah pasangan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen yang notabene merupakan unggulan pertama dalam turnamen.

Sayangnya, langkah mulus Owi/Gloria itu tidak mampu diikuti oleh pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Di babak pertama ini, Alfian/Annisa kalah dua set langsung dari Zheng Siwei/Chen Quingchen dengan skor akhir 14-21 dan 19-21. Sementara Ronald/Melati harus menyerah di tangan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan skor akhir 24-22, 16-21, dan 21-15.

Praveen/Debby jadi wakil ganda campuran lainnya yang berpeluang menyusul Owi/Gloria.

Dipantau dari Tournament Software, Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di sektor ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasangan yang meraih gelar juara All England 2016 itu dijadwalkan menghadapi pasangan Taiwan, Chin-Lin Wang/Chia Hsin Lee.