Swiss Terbuka 2017

Susah Payah, Praveen/Debby Susul Jejak Owi/Gloria

Rabu, 15 Maret 2017 19:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menembus babak kedua Swiss Terbuka 2017. Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menembus babak kedua Swiss Terbuka 2017.

Wakil Indonesia dari nomor ganda campuran kembali berhasil mengirim wakilnya ke babak kedua Swiss Terbuka 2017. Hasil itu didapat setelah Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menundukkan pasangan Taiwan, Chin-Lin Wang/Chia Hsin Lee.

Praveen/Debby yang notabene merupakan unggulan dalam kedua sempat tampil mendominasi di set pertama. Hanya dalam waktu singkat, pasangan yang menjuarai All England 2016 lalu itu merebut set pertama dengan kemenangan 21-11.

Praveen/Debby harus bermain tiga set melawan wakil Taiwan di babak pertama Swiss Terbuka 2017.

Unggul di set pertama ternyata membuat Praveen/Debby kerap melakukan kesalahan di set kedua. Alhasil, pasangan Taiwan pun memaksa pertandingan berlanjut ke set ketiga usai unggul dengan skor 21-17.

Pada set penentuan, Praveen/Debby yang belajar dari kesalahan mulai memperbaiki pola permainannya. Hal itu pun membuat mereka keluar sebagai pemenang pertandingan dengan skor akhir 21-17.

Owi/Gloria lebih dulu memastikan satu tempat di babak kedua Swiss Terbuka 2017.

Keberhasilan Praveen/Debby yang lolos dari babak pertama pun membuat keduanya menyusul pasangan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja yang sudah dulu lolos usai mengalahkan wakil Belanda, Ruben Jille/Iris Tabeling.

Di babak kedua nanti, Praveen/Debby dijadwalkan menghadapi pasangan asal Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova.