SWISS TERBUKA 2017

Anthony Ginting dan Praveen/Debby Melangkah Mudah ke Perempatfinal

Kamis, 16 Maret 2017 21:35 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Humas PBSI
Praveen Jordan dan Debby Susanto (All England Open 2017). Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan dan Debby Susanto (All England Open 2017).

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melangkah mudah ke babak perempatfinal Swiss Terbuka 2017. Berhadapan dengan wakil Jepang, Riichi Takeshita, Anthony menang 7-21, 16-21.

Dalam pertandingan berdurasi 31 menit tersebut, Anthony tampil sangat dominan. Pada set pertama, Riichi tampak sangat kesulitan mengimbangi permainan Anthony.

Sempat bangkit di awal set kedua, Riichi kembali harus mengakui kepiawaian Anthony sebelum akhirnya menyerah di angka 16-21.

Anthony masih menanti lawan yang akan ia hadapi di perempatfinal, antara Mark Caljouw asal Belanda, atau wakil Denmark, Emil Holst.

Anthony Ginting menang mudah saat menghadapi tunggal putra Jepang, Riichi Takeshita.

Hasil serupa diraih Praveen Jordan/Debby Susanto di nomor ganda campuran. Pasangan peringkat 8 dunia ini juga tanpa kesulitan mendapat tiket ke perempatfinal.

Keduanya menaklukkan pasangan Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dengan skor 13-21, 10-21 dalam pertandingan berdurasi 24 menit. 

Praveen/Debby yang lebih berpengalaman tampak menguasai permainan begitu pertandingan dimulai. Meski sempat tertinggal di set kedua, Praveen/Debby kembali mengambil alih permainan di set kedua sebelum mengakhirinya dengan keunggulan 10-21.

Praveen/Debby yang berstatus unggulan 2 di turnamen ini, akan menghadapi wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan di perempatfinal.