Swiss Terbuka 2017

Buat Kejutan, Kata Dinar Usai Singkirkan Unggulan Kelima

Kamis, 16 Maret 2017 03:48 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Humas PBSI
Tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine.

Dinar Dyah Ayustine berhasil membuat kejutan di hari kedua penyelenggaraan turnamen Swiss Terbuka 2017. Tunggal putri pelatnas itu secara mengejutkan mampu menyingkirkan Hsu Ya Ching dengan skor 14-21, 21-9, dan 21-19.

Sempat kehilangan di set pertama, pemain Indonesia yang tak diunggulkan ini dapat memenangkan pertandingan melalui rubber game dengan skor 14-21, 21-9 dan 21-19.

Ini sekaligus membalaskan kekalahannya atas Hsu di turnamen Vietnam Open 2016. Saat itu, Dinar tidak berdaya menghadapi pemain asal Taiwan itu.

“Saya sudah banyak belajar dari kekalahan sebelumnya saat berjumpa Hsu,” ujar pemain berusia 23 tahun tersebut saat dihubungi Badmintonindonesia.org di Basel, Swiss.

Dalam pertandingan tersebut, Dinar mengaku terus berusaha selalu siap karena lawan mempunyai serangan yang cukup berbahaya. "Pertahanan saya harus rapat, saya juga selalu siap untuk balik menyerang," kata Dinar.

Pemain Jepang, Sayaka Takahashi, akan menjadi lawan Dinar di putaran kedua Swiss Terbuka 2017. Dinar mengaku tidak memiliki strategi khusus saat melawan Takahashi.

"Tidak ada strategi khusus dalam menghadapi Takahashi, namun saya akan berusaha main maksimal dan siap kerja keras," jelas Dinar.