Swiss Terbuka 2017

Hadapi Unggulan Pertama, Owi/Gloria Gagal Tembus Perempatfinal

Kamis, 16 Maret 2017 23:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Indonesia gagal menambah wakilnya di nomor ganda campuran dalam ajang Swiss Terbuka 2017. Hal itu didapat setelah pasangan Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti di babak kedua.

Menghadapi pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen yang notabene unggulan pertama dalam turnamen, Owi/Gloria dipaksa menyerah lewat dua set langsung.

Pada set pertama, Owi/Gloria sempat menampilkan pertandingan sengit melawan Zheng/Chen. Beberapa kali keduanya terlihat saling kejar-mengejar poin hingga mencapai angka 20-20. Namun, pada akhirnya pasangan China merebut set pertama dengan skor 22-20.

Owi/Gloria harus terhenti langkahnya di babak kedua Swiss Terbuka 2017.

Permainan ketat yang dijalani di set pertama ternyata berimbas pada stamina yang dimiliki Owi/Gloria. Alhasil, berbeda dengan set pertama, di set kedua Owi/Gloria tampil di bawah tekanan dan kerap kesulitan mengembalikan bola pukulan Zhen/Chen. Hasil itu pun membuat pasangan China sukses mengunci kemenangan dengan skor akhir 21-13.

Kekalahan yang dirasakkan Owi/Gloria pun menjadi pukulan telak bagi nomor ganda campuran Indonesia. Pasalnya, hanya tinggal tersisa satu wakil yang bisa diharapkan meraih gelar juara, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto.

Praveen/Debby berhasil mengalahkan pasangan Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dengan skor 13-21, 10-21 dalam pertandingan berdurasi 24 menit. Di babak perempatfinal sendiri, keduanya akan dihadapkan dengan wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan.