Indian Wells 2017

Tundukkan Nadal, Federer Rebut Tiket Perempatfinal Indian Wells

Kamis, 16 Maret 2017 11:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@BNPPARIBASOPEN
Roger Federer melaju ke perempatfinal Indian Wells usai mengalahkan Rafael Nadal. Copyright: © Twitter/@BNPPARIBASOPEN
Roger Federer melaju ke perempatfinal Indian Wells usai mengalahkan Rafael Nadal.

Roger Federer masih terlalu perkasa bagi Rafael Nadal. Pengoleksi 18 gelar Grand Slam itu kembali mengalahkan seteru abadinya dalam laga prematur di Indian Wells 2017, dalam dua set langsung. Di babak keempat ini, Federer menang 6-2 dan 6-3 dalam tempo 1 jam 8 menit.

"Hal utamanya, ia mendapat break di set pertama dan saya dapat break point di set selanjutnya. Namun dia punya servis yang baik. Saat Roger punya keuntungan, servisnya sangat bagus, dia punya kepercayaan diri tinggi dengan servisnya, maka ia bisa bermain lebih relaks," tutur Nadal seperti dikutip Tennis.com.

Ini merupakan kekalahan ke-13 dan kekalahan ketiga Nadal secara beruntun dari Federer. Terakhir kali mereka bertemu di final Australia Terbuka 2017. Dalam laga tersebut, petenis asal Swiss itu menang 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, dan 6-3.

"Saya bermain sangat baik hari ini. Saya sangat senang bisa melangkah ke lapangan dan bermain super agresif. Tadi pertandingan yang bagus secara fisik. Namun saya tak bisa merayakannya terlalu lama. Saya harus kembali bertanding beberapa hari lagi," ujar Federer dalam konferensi pers usai laga.

Di perempatfinal, Federer akan melawan petenis muda Australia, Nick Kyrgios. Petenis 21 tahun itu secara mengejutkan kembali menyingkirkan unggulan 2, Novak Djokovic dalam laga dua set. Dalam pertemuan mereka satu-satunya, Kyrgios menang dalam laga babak 32 besar di Madrid pada 2015 lalu.

"Saya menantikan laga itu. Dia pemain hebat. Tentu saja saya ingin kembali merebut kemenangan," pungkasnya terkait pertandingan melawan Kyrgios di perempatfinal.