Swiss Terbuka 2017

Comeback Gemilang Fitriani Hidupkan Harapan Juara Tunggal Putri

Jumat, 17 Maret 2017 23:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Fitriani TjakrindoMasters Djarum Superliga Badminton 2017 Copyright: © Humas PBSI
Fitriani TjakrindoMasters Djarum Superliga Badminton 2017

Nomor tunggal putri Indonesia di ajang Swiss Terbuka 2017 berhasil mengirim wakil ke babak semifinal. Hasil itu didapat setelah Fitriani mengalahkan wakil Denmark, Mia Blichfeldt di babak perempatfinal.

Menjadi unggulan ketujuh dalam turnamen, Fitriani sempat kesulitan menghadapi permainan menyerang Blichfeldt. Beberapa kali smash keras wakil Denmark itu membuat Fitriani pada akhirnya menyerah pada set pertama dengan skor 12-21.

Belajar dari kesalahan di set pertama, Fitriani yang mulai hapal pola permainan lawan mulai mampu menghadirkan perlawanan sengit. Hasilnya, set kedua pun berhasil direbutnya dengan skor tipis 21-19.

Fitriani sempat kalah satu set lebih dulu di babak perempatfinal Swiss Terbuka 2017.

Pada set penentuan, persaingan Fitriani dan Blichfeldt berlangsung sengit. Aksi kejar-mengejar poin pun membuat pertandingan sempat menyentuh angka 20-20. Beruntung Fitriani yang bermain tenang pada akhirnya sukses menundukkan wakil Denmark dengan skor akhri 22-20.

Pada babak semifinal nanti, Fitriani sudah dinanti wakil China, Chen Xiaoxin yang sukses mengalahkan wakil Jerman, Olga Konon dengan skor telak 21-8 dan 21-9.

Fitriani sendiri menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa di ajang Swiss Terbuka 2017. Hal itu menyusul tersingkirnya Dinar Dyah Ayustine dari wakil Jepang di babak kedua dengan skor 16-21 dan 10-21.